Kamis, 14 Oktober 2010

Sources of Inspiration

Sources of inspiration

Sumber inspirasi

Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.

Budaya

Mayoritas desain diproduksi untuk melayani hadir butuhkan sehingga budaya yang ada menjadi umum referensi atau pengaruh untuk sebuah pekerjaan bertujuan untuk menarik audiens target. Desainer menggunakan unsur-unsur budaya populer seperti warna, tipografi dan norma sosial yang diterima atau tabu dalam pekerjaan mereka untuk mencerminkan dimana mereka tinggal dan untuk membandingkan ke pikiran komunal penduduk. Pada kedepannya, ini mungkin termasuk penggunaan jalan budaya vernakular untuk menciptakan desain dengan unsur-unsur dari pulsa terus bergerak dari masyarakat.

Lingkungan perkotaan

Desainer dapat dipengaruhi oleh vernacular bahasa lingkungan perkotaan untuk menghasilkan suatu yang modern, atau bekerja dengan ide-ide klasik ketika berhadapan dengan jarak tanam dan proporsi.

Seni

Seni selalu dipengaruhi desain. Prinsip-prinsip yang telah menetapkan dan gerakan seni yang dipandu telah siap telah diadaptasi dan dibawa ke dalam desain, khususnya yang berhubungan dengan tata letak halaman dan komposisi. Untuk Misalnya, aturan pertiga digunakan untuk menentukan focus titik dalam sepotong kerja, sedangkan aturan peluang adalah digunakan untuk membuat komposisi lebih menarik.

Film

Kedekatan gambar gerak dan mencolok urutan gambarnya sering dihasilkan dapat menginspirasi desainer struktur tata letak dan publikasi. Misalnya, buku ini membahas pentingnya kecepatan dan narasi dalam sebuah pekerjaan, aspek yang dapat terstruktur seperti film. Pace dan Intensitas dapat diubah dan dimanipulasi melalui penggunaan perlakuan yang berbeda untuk layout, gambar dan teks.

Majalah

Ada banyak publikasi untuk dan tentang desain industri. Ini bukan hanya berguna untuk melihat karya desainer lain, tetapi untuk mengikuti perkembangan dengan gerakan, tren dan teknologi dalam industri pada umumnya. publikasi industri juga memungkinkan desainer untuk membangun sebuah buku kontak dan melacak yang bekerja mana, yang mungkin berguna di masa depan. Ini publikasi sering juga menyediakan informasi yang relevan di sisi administrasi bisnis desain, seperti masalah hukum, konsultasi pajak dan hak cipta, di Selain rincian berbagai badan organisasi dan asosiasi.

Musik

Desain dan musik tampaknya memiliki simbiosis hubungan sebagai seorang desainer dapat mengikuti music prinsip-prinsip untuk menyuntikkan langkah atau ritme ke proyek. Seorang desainer dapat meniru ketukan musik yang memiliki melalui penggunaan gambar skala besar atau teks bebas halaman - selingan dalam aliran konten, menciptakan berbeda berdetak dalam bagaimana konten halaman dibagi antara gambar dan teks halaman.

Objek

Koleksi benda dan barang-barang yang ditemukan dapat juga menyediakan seperangkat eklektik dan menarik pengaruh. Desainer aktif mencari inspirasi bagi mereka bekerja di berbagai lokasi, bahkan di mereka masing-masing kota. Di lain waktu, inspirasi mungkin berasal dari obyek dalam studio mereka. Ini pengaruh bisa merambat ke dalam keputusan desain. Banyak desainer untuk mengelilingi diri mereka dengan menarik benda, gambar, poster dan lainnya rangsangan untuk dapat terus terinspirasi.

Lain bidang desain

Desainer grafis mengambil inspirasi dari semua kreatif bidang termasuk bidang-bidang desain, seperti furnitur dan interior. Memang, banyak orang kreatif tidak melihat diri mereka sebagai yang terbatas pada satu disiplin. Sebagai contoh, De Stijl dan Bauhaus sekolah terlibat dalam lukisan, furnitur dan desain grafis, menggunakan prinsip umum untuk membimbing mereka bekerja di disiplin ilmu yang berbeda dan media.

Sumber :

Book Title : Fundamental of Graphics Design

Author : Gavin Ambrose and Paul Harris

0 komentar:


By Animart